Tuesday, February 21, 2023

Tentang Software GLM Genelec

Selama lebih dari 15 tahun, software GLM telah bekerja baik dengan Smart Active Monitor Genelec untuk meminimalkan pengaruh akustik yang tidak diinginkan di ruangan dan membantu mix terdengar lebih mengesankan. Di antara fitur-fitur baru lainnya, GLM 4.2 memperkenalkan GRADE report baru yang kuat, memperluas cakupan GLM melampaui kalibrasi sistem ultra-presisi, hingga analisis ruang dan sistem yang mendalam.

Hampir semua engineer pernah merasa frustrasi karena mix tidak dapat diterjemahkan dengan baik ke sistem lain, itu karena monitor dan ruangan saling berinteraksi untuk menghasilkan respons frekuensi yang jauh dari pengalaman mendengarkan yang netral dan smooth yang diperlukan untuk membuat hasil mix yang terdengar konsisten. seimbang, di mana pun diputar.

Dengan user interface yang elegan dan sejumlah fitur berharga yang kompatibel dengan Mac dan Windows, GLM 4 akan membantu membuat referensi sonik yang tak tertandingi dan jujur, memungkinkan untuk membuat mix yang lebih baik dalam waktu yang lebih singkat.

Software GLM 4 terintegrasi erat dengan sirkuit DSP internal canggih yang dimiliki Smart Active Monitor dan Subwoofer Genelec. Reference microphone kit GLM 4 memungkinkan lingkungan akustik  untuk dianalisis, setelah itu fitur AutoCal 2 GLM 4.2 dengan cepat mengoptimalkan setiap monitor untuk level, jarak delay, fase crossover subwoofer dan pemerataan respons ruangan, dengan opsi untuk menyempurnakan sistem lebih lanjut sesuai dengan selera.

GLM 4.2 mampu mengkalibrasi monitoring sistem imersif yang besar, compact system dan sistem ultra-nearfield. Fitur Calibration Group ID dan Subwoofer Group ID yang baru semakin meningkatkan kalibrasi monitor sebagai grup simetris dan memungkinkan beberapa subwoofer untuk bekerja bersama dalam pengaturan yang sangat fleksibel. Jika ingin meningkatkan pengalaman mendengarkan di ruangan yang sudah sangat bagus, atau bekerja di ruang yang lebih menantang dan terdengar hidup, GLM 4.2 adalah jawaban yang menyediakan manajemen dan skalabilitas sistem yang paling canggih dan ramah pengguna hingga saat ini – dari stereo hingga imersif.

Dengan diperkenalkannya GRADE report, mereka yang ingin mendapatkan perbaikan ruangan secara langsung atau hanya menyerahkan detail pengukuran kepada insinyur akustik profesional, sekarang dapat menggunakan GLM 4 untuk membuat analisis lengkap tentang ruangan dan kinerja sistem monitoring.

Setelah mengoptimalkan sistem monitoring ruangan untuk mengevaluasi peningkatan lebih lanjut secara tepat, GLM juga bertindak sebagai pengontrol monitor yang andal – memungkinkan untuk beralih antar monitor, mempertahankan kontrol pendengaran yang akurat dan banyak lagi.

Dibuat bersama desainer Harri Koskinen, user interface heksagonal yang terinspirasi dari GLM 4 memadukan estetika yang bersih dan menarik dengan karakter unik yang tumbuh dan berkembang secara alami dengan ekspansi dari sistem apapun. Dengan pilihan 10 bahasa dan tema warna terang dan gelap, UI GLM 4 sangat mudah beradaptasi dengan kebutuhan engineer.

Dengan memperkenalkan kompatibilitas MIDI yang data dikontrol dari jarak jauh , GLM 4.2 menciptakan pengalaman kontrol monitor yang lebih cepat dan mulus dengan DAW dan control surface, memungkinkan perintah taktil eksternal untuk fungsi utama termasuk tingkat volume playback dan aktivasi mute, preset volume, manajemen bass dan grup monitor.

Baik pengguna Genelec baru – atau pengguna lama yang ingin meningkatkan ke versi terbaru – GLM 4.2 dapat diunduh secara gratis di website Genelec.

Harap perhatikan bahwa untuk mengaktifkan software GLM agar terintegrasi dengan Smart Active Monitors, juga memerlukan kit adaptor jaringan Genelec (8300-601) – yang mencakup adaptor jaringan GLM, mikrofon kalibrasi 8300A dan dudukan mikrofon, kabel USB 1,8 m, dan Panduan Koneksi Cepat. Adaptor jaringan terhubung ke Mac atau PC Anda melalui kabel USB yang disediakan, dan ke monitor Anda melalui kabel CAT 5 meter (yang disertakan secara terpisah dengan setiap monitor).

GLM 4 tidak dapat mengontrol monitor analog Genelec ‘klasik’. Jika menggunakan model aktif standar, pastikan untuk menyesuaikan sakelar DIP panel belakangnya untuk respons frekuensi netral setelah penempatan di dalam ruangan. Rincian lengkap dapat ditemukan di setiap manual pengguna.

No comments:

Post a Comment