Monday, February 20, 2023

Studi Kasus : Renkus-Heinz Sound Memecahkan Permasalahan Arsitektur di Ruang Pertemuan ANU



Mills Room dari Universitas Nasional Australia (ANU) telah memperbarui sistem AV-nya dengan system Renkus-Heinz – 2 sistem addressable line array speaker IC8.

Renkus-Heinz IC8 yang dipasang di Australian National University (ANU) Canberra yang memiliki tujuh fakultas studi ini terletak di lokasi yang strategis, dekat Gedung Parlemen. Setelah puluhan tahun beroperasi, ruangan yang diberi nama Mills Room itu harus ditingkatkan dengan teknologi AV baru dan itu membutuhkan sistem audio terbaik.

Di Mills Room ini sering diadakan serangkaian pertemuan. Ruang konferensi indah dengan kayu hitam Tasmania yang dapat menampung hingga 54 orang. Terletak di Menara Kanselir ANU, ruang pertemuan ini dapat melibatkan bahkan pejabat tinggi Pemerintah, menjadikan Mills Room sebagai lokasi penting di kampus.

Karena desain ruangannya dan telah berfungsi sebagai tempat pertemuan penting sejak tahun 1964, pihak universitas menganggap bahwa ruang pertemuan tersebut memiliki makna patrimonial. Setelah beberapa dekade dalam pelayanan, ruangan harus ditingkatkan dengan teknologi AV baru dan itu membutuhkan sistem audio terbaik. Taruhannya adalah solusi yang ditawarkan Renkus-Heinz sound.

“Karena ruangan tersebut dianggap sebagai warisan penting, kami diberi tahu bahwa tidak ada perubahan substansial yang akan dilakukan pada ruangan tersebut”, jelas Christopher Watson, konsultan Alder Technology, perusahaan yang merancang dan menentukan sistem untuk ANU. “Ruangnya berukuran sekitar 17×12 meter dengan langit-langit berkubah besar. Dibangun dengan beton padat dan dinding apung di satu sisi. Mengingat karakteristik ini, akustik ruangan sangat buruk dan menantang.”

Watson menjelaskan bahwa kebutuhan untuk memposisikan audio secara akurat di ruang, bersamaan dengan kebutuhan untuk memasang sesedikit mungkin perangkat tambahan untuk memastikannya terpelihara secara arsitektural, mereka membawanya ke Renkus-Heinz.

Renkus-Heinz adalah solusi audio yang bagus untuk ruang apa pun mengingat kualitasnya dan ketika ada banyak tantangan dalam pemasangan., produk mereka menunjukkan kelas dan kemampuannya”, jelas Watson. “Dengan Renkus-Heinz kami memiliki ruangan yang terlihat seimbang secara estetis dan memiliki karakteristik suara berperforma tinggi… Tidak perlu ceiling speaker, cukup dengan dua steerable array saja.”

Pemasangan dua digitally addressable line array speaker systems Renkus-Heinz IC8 ini terletak di bagian depan ruangan, di ‘floating wall’.

Sebagai bagian dari lini Iconyx, IC8 menggunakan steering technology Renkus-Heinz, yang memungkinkan berbagai ukuran dan jenis tempat untuk menempatkan sistem suara secara digital tepat di tempat yang diinginkan. Dengan pengaturan secara digital, suara dipertahankan dari pengaruh arsitektur ruangan dan diarahkan sepenuhnya ke telinga penonton.

Selain itu, berkat ukurannya yang ringkas dan penggunaan protokol audio over IP Dante dari Audinate, speaker dipasang tanpa memengaruhi arsitektur ruangan.

No comments:

Post a Comment