Monday, March 30, 2020

Novation merilis Launchpad X dan Launchpad Mini Mk3


Menandai momen sepuluh tahun sejak Launchpad diperkenalkan ke seluruh dunia, Novation merilis Launchpad X dan Launchpad Mini [MK3]. Launchpad X adalah MIDI pad contoller esensial untuk Live, yang memungkinkan untuk menampilkan klip dan scene yang cepat dan mudah, memainkan instrumen secara ekspresif serta direct transport dan mixer control.

Velocity dan sensitivitas dari ke-64 RGB pad yang dimiliki oleh Launchpad X saat ini adalah yang paling responsif, sedangkan Drum dan Note Modes menyajikan automatisasi peralihan antara trigerring instrumen perkusi dan melodi, serta Capture MIDI khusus untuk menghindarkan Anda dari kehilangan ide-ide brilian yang muncul secara spontan. Note Mode dan Dynamic Scale mampu menjaga bassline, melodi, chord, dan lead Anda dengan sempurna pada kunci tertentu, serta pengontrol performa yang esensial, seperti; stop, solo, mute, record arm, level, pan dan send - hanya dengan menekan satu tombol.


Dengan konektivitas USB-C dan tidak perlu ada driver untuk diinstal, Launchpad X menempatkan semua yang Anda butuhkan tepat di ujung jari Anda, sehingga Anda dapat lebih banyak bereksplorasi membuat musik.

Launchpad Mini Mk3

Launchpad Mini adalah grid MIDI Controller 64-pad rilisan Novation yang paling ringkas dan portabel, memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk memulai performa Anda di Ableton Live - dan tentu saja ukurannya muat di dalam tas Anda. Warna Pad RGB yang cerah sangat cocok dengan klip dan scene, membuatnya lebih mudah dari versi sebelumnya untuk melihat sesi Ableton Live Anda. Akses langsung yang mudah dan taktil ke kontrol Live membuat Anda terbebas dari dari keribetan mengakses mouse dan keyboard. Mode Drum dan Note memungkinkan Anda dapat secara instan beralih antara bermain beat dan melodi.



Untuk memaksimalkan fungsi Launchpad X dan Launchpad Mini di luar Ableton Live, Anda dapat menyesuaikan pemetaan MIDI dari masing-masing dalam tiga (Mini) atau empat (X) custome mode menggunakan Novation, Components untuk mengontrol apapun. Kirimkan CC MIDI, Notes dan pesan perubahan program, bahkan gunakan baris atau kolom sebagai fader - satu-satunya batasan adalah imajinasi Anda. Kedua model dilengkap dengan bundel software yang disertakan, termasuk Ableton Live Lite, serangkaian plug-in oleh AAS, XLN Audio, Klevgrand dan Softube, berlangganan gratis dua bulan ke Splice, serta keanggotaan Sound Collective, membuat pemilik perangkat Novation memiliki plug-in gratis baru setiap beberapa bulan.

Apakah Anda lebih suka fitur-fitur canggih dan sensitivitas kecepatan X atau portabilitas Mini yang tak tertandingi, Launchpad memang diciptakan untuk pemain / musisi dan produser. 

No comments:

Post a Comment