Friday, May 19, 2023

Dokumen "Pre-Alignment Delay" Versi Baru Tersedia Untuk RCF Active Speakers

 

Semua speaker aktif RCF menghadirkan pemrosesan FiRPHASE untuk respons fase linier 0°, memastikan keselarasan fase yang sempurna saat dipasangkan dengan speaker dan subwoofer RCF lainnya. Itu berarti sebagian besar kombinasi sub-satelit kami telah memberikan koherensi waktu yang sempurna hanya dengan memposisikan speaker pada subwoofer.

Dalam beberapa kasus, karena keterbatasan fisik atau teknis, koreksi kecil menggunakan delay diperlukan untuk mendapatkan performa terbaik. Speaker RCF dengan built-in delay, seperti seri HDL dan TT+, memiliki kemampuan RDNet time delay. Namun, untuk beberapa sistem tanpa built-in delay, perangkat external delay diperlukan.

Kami telah membuat dokumen Pre-Alignment Delay untuk setiap model speaker aktif RCF, memberikan "time delay values" yang tepat yang diperlukan untuk penyelarasan sempurna dengan subwoofer RCF. Panduan ini tersedia untuk diunduh di halaman setiap produk di situs resmi RCF di bagian Download.

Untuk menerapkan pengaturan delay yang disarankan:

  • Masukkan value pra-penyelarasan ke kontrol penundaan panel belakang speaker RCF Anda (jika tersedia). Alternatifnya, program delay ke RDNet speaker management software atau konfigurasikan delay pada perangkat delay eksternal anda.
  • Untuk speaker yang "suspended",  delay values perlu disesuaikan untuk mengkompensasi jarak physical offset antara speaker dan subwoofer. Tambahkan atau kurangi delay berdasarkan jarak offset ini untuk mencapai penyelarasan waktu yang tepat.

Dengan mengikuti rekomendasi dalam panduan Pre-Alignment Delay yang baru, Anda dapat memastikan speaker aktif dan subwoofer RCF anda diselaraskan secara sempurna untuk kualitas suara yang optimal dan pengalaman audio yang luar biasa bagi pendengar anda.

No comments:

Post a Comment