Tuesday, February 24, 2015

PANDUAN MEMILIH MICROPHONE UNTUK HOME RECORDING

Memilih sebuah Microphone

Studio Microphone adalah elemen yang paling penting untuk setiap home studio manapun. Memilih microphone yang tepat akan mempengaruhi kualitas suara rekaman di home  studio recording.


Hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih Microphone:

Karakter dari Microphone

Hanya melihat dari spesifikasi microphone saja tidak cukup untuk menilai sebuah microphone yang cocok untuk anda. Memilih microphone yang tepat lebih kepada sebuah seni daripada sains, usahakan untuk mencoba dan mengenali karakter microphone sebelum membeli.

Microphone Pattern

Penting sekali untuk memilih mic pattern yang tepat untuk kebutuhan anda. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah lingkungan dimana anda akan merekam dan instrumen apa saja yang mau Anda rekam. Perhatikan tabel berikut:

Audio-Technica 20 Series

Dengan pengalaman yang didapat dalam pembuatan 40 Seri Studio Microphones dan bekerja sama dengan produser legendaris seperti Phil Ramone, Elliot Scheiner dan Alan Parson, dengan bangga kami persembahkan Audio-Technica 20 Series untuk Anda. Kami menaikan standar kami untuk mic studio condensers dengan harga yang sangat terjangkau untuk Anda, dimulai dengan AT2020. Microphone cardioid condenser yang menginspirasi dan menuai pujian banyak orang dari keseluruhan line up 20 series studio condensers.



The Lineup

AT2050
  • Three switchable polar patterns: Omni, cardioid, figure-of-eight

 AT2035
  • Large diaphragm for smooth, natural sound and low noise

 AT2020
  • Ideal for project/home-studio appliances

AT2020USB+
  • Side-address studio condenser with USB digital output (Windows and Mac compatible)

Untuk informasi lebih lanjut tentang Audio-technica 20 Series, silahkan klik disini. 

1 comment: