Monday, April 3, 2023

Mackie Thump GO : Speaker Serba Bisa?



Portable speaker yang dirilis pada 2021 ini telah menempatkan dirinya sebagai perangkat pro dalam format ringkas. Meski ukurannya kurang lebih sama dengan monitor studio standar, Mackie Thump Go mampu mengeluarkan suara yang ideal untuk PA dalam skala tertentu sekaligus memiliki opsi input dan output pro serta berfokus pada mobilitas dan kemudahan penggunaan.

Sederhananya, apakah untuk keperluan DJ di studio, tampil di klub lokal, atau hanya ingin memutar musik dengan kualitas tinggi di rumah, Mackie Thump GO ini layak dipertimbangkan.

Dengan berat sekitar 17,6 pon (7,98 kg) dengan lebar 11,2 inci (284,4 mm), tinggi 18 inci (457,2 mm), dan kedalaman 9,1 inci (231,1 mm), speaker ini memiliki kisi-kisi logam yang rapi di sepanjang bagian depannya dan juga memiliki bentuk "wedge" klasik yang memungkinkan untuk diletakkan secara vertikal atau horizontal, serta dipasang pada tripod. Meski dengan bobot ringan, Mackie Thump Go masih cukup kokoh dan tahan lama, dengan kabinet plastik keras yang dapat menahan benturan keras tanpa mengalami keretakan atau kerusakan internal.

Fitur & Fisik

Secara fisik, Mackie Thump Go mengusung aksen khas "Mackie", lengkap dengan gagang berwarna hijau dan strip LED kecil berwarna hijau di bagian bawahnya. Strip ini memberi tahu saat speaker menyala sambil berdenyut pelan ketika sedang mengisi daya. Satu hal yang menarik adalah Mackie menyertakan tombol yang dapat digunakan untuk menyalakan atau mematikan lampu LED hijau tersebut.

Kabel & Koneksi

Di bagian belakang, Thump GO  memiliki soket daya IED standar serta sakelar rocker on/off beserta kontrol panel. Speaker ini memiliki tiga kenop volume yang berbeda serta dua soket kombo input XLR/TRS dan input minijack 1/8 inci, output mono XLR serta beberapa fitur tombol kontrol speaker, yang semuanya memiliki beberapa fungsi yang menarik dan mengesankan.

 

Tampilan Lebih Dalam

Mackie Thump Go memiliki beberapa mode audio yang dapat dipilih. Speaker ini juga dilengkapi dengan Bluetooth untuk terhubung dengan ponsel atau tablet Anda serta mixer internal yang dapat digunakan untuk mengoperasikan dua suara secara bersamaan.

Speaker ini juga dilengkapi dengan aplikasi Thump Connect2  yang membuatnya sangat bagus untuk dioperasikan di rumah atau di sebagian besar pengaturan untuk sekedar bersenang-senang mendengarkan musik.

Mackie Thump Go memiliki Bluetooth sebagai fitur yang berjalan dengan baik saat menghubungkan dan menggunakannya. Fitur ini kompatibel dengan ponsel atau tablet Android atau iOS.

Fitur Music Ducking
Para DJ akan sangat menyukai fitur yang satu ini. Thump GO memiliki Mode Music Ducking terintegrasi yang mengecilkan level volume channel 2 setiap kali sinyal diterima di channel 1 secara otomatis.

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment