Monday, September 14, 2015

DigiMix Roadshow 2015

Melanjutkan sukses penyelenggaraan Safari Qu-32 ke beberapa kota di Indonesia, kembali Kairos Multi Jaya menggelar acara roadshow yang bersifat edukasi ke beberapa daerah. Tema gelaran roadshow kali ini adalah DigiMix Roadshow, kepanjangan dari Digital Mixer Roadshow.





Objective dari penyelenggaraan DigiMix Roadshow 2015 ini masih tentang program edukasi teknologi digital mixer kepada para pegiat pro audio (sound enginer, pemilik rental, pemilik studio) di kota-kota yang belum mendapatkan kesempatan mencicipinya. 

Digitalisasi dalam bidang audio khususnya mixer tidak dapat dibendung. Apabila para pelaku dan pengguna tidak mendapatkan edukasi yang benar tentang digital audio, siapa yang akan menggunakannya nanti? Sedangkan tren yang ada saat ini adalah produsen mixing console mulai memperbanyak varian mixer digital.


Digital mixer sendiri sebenarnya mulai masuk Indonesia sejak awal tahun 2000-an, akan tetapi sampai saat ini penyebaran dan edukasinya masih belum merata keseluruh pelaku industri pro audio di Indonesia. Akibatnya, banyak yang merasa gamang dengan digital mixer dan enggan untuk berpindah dari mixer analog ke digital. Susah, njlimet dan mahal adalah alasan jamak dari pergeseran teknologi tersebut.

Selain bermaterikan tentang pengetahuan digital mixer, pada setiap penyelenggaraan DigiMix Roadshow ini juga disisipi dengan berbagai Pro Tips dalam dunia audio secara umum. Jadi, tidak hanya membahas digital mixer saja.


Mudah dan Murah


Apabila dikaji lebih lanjut, sebenarnya sebuah mixer digital lebih banyak memiliki keunggulan yang didapat. Selain memudahkan pekerjaan sound engineer dengan tersedianya fitur-fitur kedalam sebuah mixer digital untuk menunjang proses mixing, kehadiran digital mixer juga turut meringankan beban pemilik rental untuk memiliki sound sistem yang lebih baik, terutama dikaji dari segi biaya yang dikeluarkan untuk mixer. 

Contoh kasus; "Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membeli sistem konvensional (analog)? 
Mari berhitung. Anda perlu mixing console analog sekian rupiah. Apakah cukup itu saja? Tentu saja tidak cukup. Anda musti harus melengkapinya dengan Compressor, EQ dan berbagai efek (reverb, delay) agar mixer dapat difungsikan dengan maksimal. Alat-alat yang dibutuhkan tadi sudah pasti  beli satu persatu dengan harga yang tidak murah.

Bayangkan dengan mixer digital, semua yang dibutuhkan sudah tersedia didalamnya. Yang terpenting adalah mau atau tidaknya mempelajari digital mixer?


Free!


Program DigiMix Roadshow ini peruntukkan bagi siapapun yang mau berkeinginan untuk maju dan mempelajari digital mixer secara GRATIS oleh product specialist kami! Kami akan membawa berbagai digital mixer untuk dibawa ke kota-kota penyelenggaraan DigiMix Roadshow untuk dipelajari dan dicoba, antara lain; Allen & Heath Qu-32, Allen & Heath Qu-Pac, Mackie DL32R dan berbagai juga perlengkapan audio yang lain. 

Tunggu dan ikuti DigiMix Roadshow di kota-kota Anda. Untuk info lebih lanjut, hubungi:
Kairos Multi Jaya 021-6583 3535 
Contact Person : 
  1. Niki 0818 781 317
  2. Nanang 0856 1153 927
Atau kunjungi www.kairosmultijaya.com

No comments:

Post a Comment