Thursday, May 18, 2017

Mackie XR Series - Professional Studio Monitors

Pada saat mixing, mendengar setiap detail adalah hal yang sangat penting. Speaker monitor Mackie XR Series mampu mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan memberikan detail yang jelas dan sensitivitas tinggi yang mungkin belum anda temui pada proses mixing yang Anda lakukan sebelumnya. Dengan memanfaatkan pengalaman pengembangan desain teknologi vast acoustic Mackie, studio monitor XR Series mampu menerjemahkan mix Anda secara akurat dan natural tanpa menimbulkan kelelahan telinga yang biasa timbul dalam sebuah sesi mixing yang panjang dan biasa terjadi pada kebanyakan monitor lainnya. Mackie XR menjanjikan clarity, akurasi dan performa maksimal.

Dengan riset dan pengembangan yang memakan waktu tidak sebentar, mendengarkan dan melakukan berbagai perbaikan, XR Series mampu menghasilkan performa yang akurat, respon yang flat untuk kebutuhan studio modern. Berbagai fitur dimiliki XR series, diantaranya:

Logarithmic Waveguide
Logarithmic waveguide yang dimiliki XR menyelaraskan pola dispersi high-frequency ke woofer melalui mid-range secara mulus. Hal tersebut juga berpengaruh pada kerja tweeter lebih efisien, yang mana area yang aktif adalah area yang sejajar dengan woofer, memberikan acoustic alignment untuk keseimbangan yang sempurna antara artikulasi frekuensi tinggi dan clarity di sektor mid-range.



ELP™ Bass Reflex System
XR series didesain untuk untuk kebutuhan para profesional. Dengan penambahan fitur teknologi ELP™ Bass Reflex System yang memberikan output dan respon frekuensi low yang lebih terasa, memungkinkan Anda untuk mendengarkan low end yang lebih ‘dalam’ pada setiap mix meskipun pada volume tinggi tanpa menyebabkan suara bising yang mengganggu.



Room Optimization
XR Monitors dengan mudah menyesuaikan kebutuhan mixing yang memastikan respon frekuensi yang flat dengan 3 filter penyesuaian.
  1. Acoustic Space, mengubah respon keseluruhan untuk menyesuaikan konfigurasi pada umumnya.
  2. HF Filter, membantu monitor untuk menyesuaikan dengan bentuk ruangan
  3. LF Filter, menggulung area low end untuk simulasi desktop speaker yang lebih kecil.



Kevlar Woofer
XR Series juga dilengkapi dengan woofer dari bahan kevlar yang extra kokoh, distorsi rendah serta membantu mempertahankan bentuknya meskipun dipacu maksimal. Hal tersebut memberikan keuntungan recovery yang cepat, akurasi tinggi dan low-end yang detil.



Mackie XR Series tersedia dalam 2 model, yaitu XR624 (6,5”) dan XR824 (8”). Berikut perbedaan spesifikasi antara keduanya:






No comments:

Post a Comment