Monday, April 6, 2015

MAROON 5 Tour Bareng EAW Anya


Grup band papan atas Maroon 5 saat ini sedang menjalani tur untuk mempromosikan album terbaru mereka yang bertajuk ‘V’, album ini berhasil memposisikan di peringkat #1 di Billboard’s Top 200. Dalam tour ini, Sound Image, salah satu perusahaan rental audio yang berbasis di Escondido, California; memberikan 54 modul EAW Anya dengan 24 SB2001 subwoofer dan delapan KF364 point source systems sebagai frontfill dalam rangkaian tur ini.

“nge-mix PA Anya adalah hal yang sangat menyenangkan” kata FOH engineer Jim Ebdon ketika ditanya soal EAW Anya. “Saya kagum dengan konsistensi dari coverage-nya”

Andrew Dowling, system tech dari Sound Image yang menangani tur ini menambahkan, “Ketika kami membandingkan hasil mixing Jim dengan Anya dan system lain di bulan Januari lalu, akhirnya keputusannya jatuh ke Anya - dengan Anya, suara vokal terdengar sangat menonjol, ini benar-benar luar biasa."

Maroon 5 - EAW Anya


EAW Anya, flagship EAW untuk produk Adaptive Systems, adalah system yang sangat lengkap, high-power sound reinforcement yang dapat menyesuaikan semua performa secara elektronik dan tidak memerlukan sudut vertikal. Hasilnya, Anya dapat memberikan hasil output yang luar biasa dengan fidelity untuk semua jenis aplikasi venue, menjadikannya ideal untuk kebutuhan touring karena antara venue yang satu dengan lainnya sangat berbeda kebutuhannya.

Software EAW Resolution™ digunakan oleh para engineer untuk mendisain sistem dan menentukan venue yang ingin di cover serta hasil suara yang dinginkan, EAW Resolution kemudian akan menentukan bentuk wave front  dan processing untuk mendapatkan hasil yang diinginkan serta memaksimalkan sound quality di semua tempat pendengar.

“Yang saya ingin lakukan setiap hari adalah duduk di mixing console dengan system yang bunyinya sama dari venue ke venue – kemudian saya dapat berkonsentrasi untuk pekerjaan saya, yaitu untuk me-mixing show dengan hasil yang memuaskan” Ebdon menjelaskan. “Saya dapat mendapatkannya dengan mudah dengan Anya”, imbuhnya.

“Show Maroon 5 ini suaranya benar-benar luar biasa” komentar dari David Shadoan, presiden direktur dari Sound Image. “Mixing Jim Ebdon sangat pas, dan tidak ada sistem lain di luar yang dapat memberikan level performa seperti ini dan masih dapat muat didalam sejumlah kecil real estate yang dibolehkan oleh M5. Jarak pandang sangat penting. Ini adalah salah satu contoh bagaimana teknologi dari Anya adalah teknologi masa depan”.

EAW Anya


Setiap modul Anya terdapat 22 custom transducer: 14 HF compression drivers yang dapat memberikan bukaan dari horn yang dapat memenuhi seluruh depan enclosure, enam 5” MF cone transducer dengan teknologi Radial Phase Plugs™ dan teknologi Concentric Summation Array  yang dapat memberikan koherensi dengan HF wavefront, dan dual 15” LF cone transducer yang memiliki teknologi Offset Aperture. Setiap dari 22 transducer didalam modul Anya mendapat power dan processing yang independen untuk memberikan resolusi dan kontrol yang tinggi. Anya di desain untuk memberikan kualitas dan konsistensi audio sesuai dengan kebutuhan user di semua tiga dimensi.

“Kami sangat senang Maroon 5 bersama Anya” kata Jeff Rocha, Presiden dari EAW. “Partnership kami dengan seluruh tim Sound Image dan kesempatan untuk berkolaborasi secara langsung dengan engineer ternama seperti Jim sangat luar biasa. Feedback yang kami dapatkan dari seluruh tim produksi – dari promotor dan desainer sampai kepada kru – adalah bukti positif bahwa Anya dapat mempengaruhi komunitas dari live sound dari segala perspektif”.

courtesy eaw.com

No comments:

Post a Comment