Friday, January 16, 2015

Case Study : ALLEN & HEATH ME / iLIVE & GEREJA GBI GILGAL


Allen & Heath iLive T112
Apa yang membuat project ini berbeda dan benar-benar sesuatu yang baru adalah bukan hanya sebuah gereja mempercayakan kita untuk melakukan seluruh pekerjaan ini untuk mereka, tetapi mereka juga percaya pada rencana kami yang sudah disusun dan tidak menyimpang dari rencana itu. Itu yang membuat pekerjaan kami jauh lebih mudah. Seperti pada waktu kami memesan peralatan dimuka dan dikirim dengan biaya yang  relatif lebih murah sehingga tidak ada masalah bahkan pada saat-saat terakhir pekerjaan. Di pekerjaan ini kami dapat men-disain sistem kami dengan leluasa tanpa ada tekanan dari departemen arsitektur. Project ini benar-benar menjadi pekerjaan yang menyenangkan untuk kami tanpa ada tekanan untuk melakukannya dengan terburu-buru.


KEBUTUHAN SISTEM

ME-1
Ketika jemaat GBI Gilgal sudah bertambah banyak, pihak gereja berencana untuk pindah ke lokasi baru milik gereja. Kairos Multi Jaya selaku distributor Allen & Heath Indonesia sejak awal dilibatkan dalam perencanaan fasilitas gereja yang baru dan bekerja sama dengan mereka untuk menentukan dan menyediakan sistem audio video yang sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan jemaatnya.

Mereka memerlukan mixing sistem untuk kedua ruangan mereka, hall utama dengan 1000 kursi dan ruangan untuk youth fellowship. Dengan tambahan mereka memerlukan sistem dengan personal monitoring system sehingga para pemusik dapat me-mixing sendiri kebutuhan monitor mereka tanpa membebani operator mixer.


SOLUSI

Kairos Multi Jaya menyediakan iLive T112 untuk kebutuhan mixing di hall utama. Kairos telah dilibatkan dalam perencanaan pengerjaan area produksi dimana kami dapat menempatkan mixer iLive T112 di area yang cukup luas (11.7m x 2.5m). Mixer ini kemudian disambungkan dengan iDR-64 mixrack dibelakang panggung.


Untuk keperluan monitor, lima buah mixer ME-1 disediakan untuk para pemusik. Lebih dari 40 channel audio mampu dikirim ke masing-masing ME-1 dari sistem iLive. Channel ini telah di kelompokkan dan dipasangkan ke 16 tombol di masing-masing ME-1 yang memberikan kontrol monitor yang presisi. 

Sistem iLive menyalurkan 6 line array system Meyer Sound Mica di kedua sisi panggung dan empat subwoofer HP700 serta enam UPM front-fill dan empat UPJ speaker delay di area balkon. iLive sistem yang kedua dihubungkan pada T80 yang dipasangkan di hall untuk youth fellowship.


ME / iLive Gereja GBI Gilgal

Gereja GBI Gilgal

Selengkapnya ada pada artikel instalasi GBI Gilgal dari majalah worship AVL, klik disini 

by Leo Tanzil
Head Engineering Division
PT. Kairos Multi Jaya


No comments:

Post a Comment