Wednesday, January 14, 2015

Case Study : EAW ANYA - GBI GATOT SUBROTO

Venue : JCC Plenary Hall, Senayan
Client : GBI Gatot Subroto


Bagaimana treatment yang tepat untuk ruangan yang sangat reflective? Pasti kita akan membayangkan treatment akustik ruangan yang rumit dan mahal. Belum lagi harus membayar konsultan akustik yang tentunya juga tidak murah.

Solusinya? EAW Anya!

Mari kita lihat latar belakang ruangan dari Plenary Hall sendiri. JCC Plenary Hall memiliki kapasitas sebesar kurang lebih 5000 kursi. Dengan desain ruangan berbentuk dome, ruangan ini memiliki karakter akustik yang sangat reflective.  Misalnya saja di dekat FOH kita akan mendengar pantulan/ slap back dari dinding bagian belakang, begitu pun di kanan dan kiri arena.

JCC Planery Hall, Senayan

Untuk mengatasi ini tentu saja diperlukan acoustic treatment pada dinding-dinding ataupun reflective surface yang dapat menyebabkan pantulan tersebut. Tetapi bagaimana jika kita tidak mempunyai akses untuk memberikan treatment tersebut? Seperti klien kami yang posisinya sebagai penyewa. Solusinya adalah sebuah sistem yang dapat mengatasi masalah diatas. Untuk itulah EAW ANYA dipilih sebagai solusi yang tepat.

EAW Anya

EAW ANYA

ANYA adalah sebuah terobosan cerdas dari EAW, sebuah loudspeaker dengan berbagai terobosan teknologi audio terkini. Salah satunya adalah beam-steering, dengan kata lain kita dapat menyetir arah cakupan suara yang kita inginkan. ANYA adalah straight column array, artinya ANYA digantung lurus. Sehingga tidak memerlukan perhitungan splay angle karena sudah dikalkulasi dan dikerjakan oleh software berdasarkan model ruangan yang kita tentukan. Interkoneksi antara masing-masing box pun hanya dengan kabel CAT6 dengan sistem DANTE.



Beberapa fitur-fitur dari EAW ANYA:
  • all-in-one software control EAW Resolution 2, berfungsi untuk mengatur semua processing, coverage angle, maupun monitoring audio dan component speaker.
  • Simplified setup process, karena digantung lurus dan tanpa splay angle.
  • Semua amplifikasi dan processing on-board.
  • High power, full bandwidth dan dapat disesuaikan untuk segala jenis venue. 
EAW Anya GBI Gatot Subroto

Hasilnya adalah, proses loading yang cepat dan mudah. Setting speaker yang disesuaikan dengan bentuk ruangan dan area yang ingin di cover. “Plenary Hall yang reflective jadi kayak ruangan studio!” kata salah satu teman engineer disana.



Nice!



by Richard Frank Taihutu
Product Specialist 
PT. Kairos Multi Jaya

No comments:

Post a Comment