Monday, March 1, 2021

Novation SUMMIT

Novation Summit disebut-sebut sebagai synthesizer terbaik yang pernah dibuat oleh Novation. Bagaimana tidak, Summit menggandakan kemampuan Digital New Oxford Oscillator dari PEAK hingga 16 suara dan 2 bagian, serta menambahkan banyak fitur baru dalam format keyboard lima oktaf berkualitas premium. Sebuah synthesizer hebat yang memberi segala kebutuhan produser atau musisi untuk menciptakan dan memainkan bass, lead, arpeggio, pad, berbagai efek yang menakjubkan dan lain-lain.


SUMMIT membawa arsitektur dan workflow Novation PEAK ke level yang baru, dengan serangkaian kontrol panel depan tambahan untuk pengaturan langsung FM, efek, LFO, dan lainnya; termasuk filter ganda dengan enam kombinasi LP / HP / BP; input audio untuk memproses sumber eksternal dengan efek onboard; serta auxilary audio output.


Jalur sinyal analog stereo terdiri dari filter multimode analog ganda, VCA analog dan distorsi analog tiga tahap – pre dan post filter, serta post-VCA. Mengacu pada OSCar yang legendaris, melalui Bass Station II, keberadaan dan rasa analog dari SUMMIT benar-benar mengesankan.

Wavetable Editor pada SUMMIT mampu melepaskan potensi dari osilator wavetable secara maksimal. Fitur ini adalah ‘alat untuk menggambar’ dan Live Edit mode, sehingga Anda dapat ‘menggambar’ bentuk osilator Anda sendiri dan mempra-tinjaunya secara real time. Impor audio memungkinkan Anda memuat audio Anda sendiri untuk digunakan sebagai bentuk gelombang osilator. Termasuk di dalamnya adalah pilihan audio bertema ruang angkasa dari perpustakaan suara NASA, ditambah konten eksklusif dari raksasa produksi Noisia.




Synth Engine

  • 16 note polyphony (dependent on voices used per note)
  • 2-part-timbral
  • Layered, Split, Dual Bi-Timbral Modes
  • 5 Voice Modes - Mono, MonoLG, Mono2, Poly, Poly2

 

 

Per Voice

  • 3 oscillators
  • 1 noise generator with HP filter control
  • 1 ring modulator
  • 2 LFOs
  • 1 amp envelope and 2 mod envelopes (ADHSR + looping)
  • 1 filter

 

 

Waveforms Include

  • Sine, tri, sawtooth, square / pulse, plus 43 wavetables of 5 waveforms per row

 

 

Filter

  • 1 state variable OTA filter per voice
  • 12/24dB slope
  • Low-pass / band-pass / high-pass / dual filter (separation of each 12dB filters)
  • dual filter: LP > HP, LP > BP, HP > BP, LP + HP, LP + BP, HP + BP, LP + LP, BP + BP, and HP + HP
  • Pre-filter overdrive
  • Post-filter distortion

 

Modulation

  • 16 modulation slots per patch
  • 2 sources per destination per slot

 

Mod Sources

  • Direct (depth)
  • Modulation wheel
  • Aftertouch (polyphonic and channel AT)
  • Expression pedal 1
  • Expression pedal 2
  • Keyboard velocity
  • LFO1 positive
  • LFO1 bi-polar
  • LFO2 positive
  • LFO2 bi-polar
  • Amp envelope
  • Mod envelope 1
  • Mod envelope 2
  • Animate 1
  • Animate 2
  • CV mod input bi-polar
  • Bend Up
  • Bend Down

 

  • Mod Destinations
  • Oscillator 1-3 frequency, v-sync level, shape amount and level
  • Noise source level
  • Ring modulator output level
  • Overall synth output level
  • Filter drive, distortion, cut-off frequency and resonance
  • LFO 1 and 2 frequency
  • Amp env / mod env 1 / mod env 2 attack, decay and release
  • FM Osc 1 -> osc 2, osc 2 -> osc 3, osc 3 -> osc 1 and noise -> osc 1
  • Osc 3 -> filter cutoff frequency
  • Noise -> filter cutoff frequency

 

 

Effects

  • FX are per part
  • Analogue distortion
  • 3 chorus types
  • Delay with 16 types of delay sync, LP and HP damping, slew and stereo

 

 

 

FX Mod Matrix Source

  • Direct (depth)
  • Mod wheel
  • Aftertouch
  • Expression pedal 1
  • Expression/breath pedal 2
  • Velocity
  • Keyboard
  • LFO 1 +/-
  • LFO 2 +/-
  • LFO 3 +/-
  • LFO 4 +/-
  • Amp envelope
  • Mod envelope 1 & 2
  • Animate 1 & 2
  • CV +/-
  • Bendwheel +/-
  • Bend up
  • Bend down

 

 

FX Mod Matrix Destinations

  • Distortion level
  • Chorus level
  • Chorus rate
  • Chorus depth
  • Chorus feedback
  • Delay level
  • Delay time
  • Delay feedback
  • Reverb level
  • Reverb time
  • Reverb low pass
  • Reverb high pass

No comments:

Post a Comment