Monday, November 2, 2020

MACKIE SRM V-CLASS

SRM adalah seri speaker dari Mackie yang sangat dikenal sebagai game-changer di industri sejak dirilis pertama kali pada tahun 1999. Sampai saat ini Mackie masih terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas SRM dari segi konstruksi, komponen elektronik dan transducernya hingga menjadi sebuah produk baru yaitu SRM V-Class. SRM V-Class menggabungkan komponen kelas premium dengan proses DSP yang canggih untuk menghasilkan suara terbaik dikelasnya dengan interface yang sangat mudah digunakan.




SRM V-Class adalah speaker aktif Mackie dengan power paling besar yaitu 2000W untuk semua variannya dengan perbedaan pada ukuran woofer 10”, 12” atau 15”. Power amplifier yang besar, stabil dan efisien dihasilkan oleh fitur Power Factor Correction. Selain amplifier, magnet dan voice coil pada transducernya juga lebih besar dan kokoh dan adanya ventilasi udara untuk menjaga speaker tetap menghasilkan suara yang jernih bahkan pada volume yang keras dan durasi yang lama sekalipun. Untuk menjaga kualitas suara yang dihasilkan pada kondisi sinyal yang terlalu besar, Mackie juga meningkatkan sistem limiting dan proteksi dengan multi-band compression yang bekerja hanya pada frekuensi yang berlebihan tanpa mengurangi volume keseluruhannya.




Salah satu faktor penting pada sebuah speaker aktif selain power adalah jangkauan atau coverage-nya. SRM V-Class mampu memberikan kualitas suara yang konsisten pada seluruh coverage 90o horizontal dan 60overtikal sehingga tidak ada lagi istilah sweet spot ditengah karena seluruh area yang terjangkau oleh speaker adalah sweet spot. Semua ini dihasilkan oleh fitur Sym-X™ Horn dan Advanced Impulse™ DSP Module. Desain Horn baru yang mampu menghasilkan suara yang flat bahkan pada frekuensi crossover-nya sehingga frekuensi mid sampai high yang sangat halus. Untuk menghasilkan suara yang sempurna, DSP juga memproses sinyal input untuk mengatasi masalah pada frekuensi tertentu yang diakibatkan oleh konstruksi box dan horn speaker tersebut dengan FIR filter, sehingga suara yang dihasilkan flat tanpa menciptakan masalah pada fase nya seperti pada IIR filter biasanya.




Sebuah speaker selain harus menghasilkan suara yang bagus tapi harus juga fleksibel dan mudah digunakan. Speaker SRM V-Class juga memiliki built-in mixer dengan 2 channel yang mampu menerima mic, line, dan instrumen level dan 1 stereo channel untuk kabel aux 3.5mm atau bluetooth. Selain gain control yang terletak diatas socket input, DSP module juga memiliki 3-band EQ dan high pass filter dengan range 80 – 150 Hz. Speaker ini sangat fleksibel karena memiliki berbagai macam speaker voicing sesuai dengan aplikasi yang dibutuhkan seperti contohnya indoor atau outdoor. Dan yang menariknya adalah Anda bisa memiliki sistem full wireless dengan input bluetooth dan wireless link antara speaker kiri dan kanan. Wireless link selain untuk stereo pair bisa juga digunakan untuk dual zone.




 

Dengan berbagai perkembangan dan fitur yang tersedia pada speaker SRM V-Class, Mackie menghadirkan speaker dengan performa yang bisa diandalkan pada volume besar sekalipun tanpa mengorbankan kualitas suara yang dihasilkan. Speaker dengan power terbesar dari seluruh seri sebelumnya ditambah dengan fleksibilitas yang memudahkan pemakainya adalah alasan utama speaker Mackie SRM V-Class ini akan menjadi pilihan terbaik untuk live sound di kelasnya.

 

Mackie SRM V-Class terdiri dari SRM210, SRM212 dan SRM215.

No comments:

Post a Comment