Thursday, February 13, 2020

RCF HDL 28-A

Active Two-Way Line Array Module

RCF HDL 28-A adalah sistem speaker aktif bi-amped two-way yang ringkas untuk berbagai aplikasi, baik di dalam maupun di luar ruangan, dengan penekanan pada kejelasan suara (clarity). Speaker ini memiliki fitur 2 woofer 8-inci dan compression driver titanium 3-inci yang mengesankan. Dengan mengikuti filosofi HDL 30-A, HDL 28-A juga menggunakan kabinet bermaterial komposit, fase nol derajat dan respon amplitudo yang ultra-linear.

Amplifier Class-D dengan power built-in sebesar 2200 watt mampu menghadirkan kejelasan reproduksi suara maupun playback musik hingga 135 desibel SPL maks. RCF HDL28-A menampilkan transduser RCF canggih dengan magnet neodymium yang ringan. Dengan mempertimbangkan kekuatan akustiknya, speaker ini memiliki bobot yang sangat ringan untuk penggunaan dan pengaplikasiannya.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah beberapa spesifikasi utama dari HDL 28-A :
  • 2200 Watt Two Way Amplifier
  • 135 dB Max SPL
  • 48 kHz, 32 bit DSP processing
  • RDNet Networked Management
  • 50 Hz – 20 kHz frequency response
  • 2 x 8” Neodymium Woofers, 2.5” voice coil
  • 1.4” Titanium Compression Driver, 3.0” voice coil
  • Exclusive FiRPHASE technology on-board
  • 750 Hz Crossover Point


4 Path Waveguide & Symmetrical Design
RCF HDL 28-A memiliki desain box dengan waveguide simetris sehingga mampu menghasilkan suara untuk jarak yang jauh dengan jangkauan 100o x 15secara presisi dan memiliki fase yang sama untuk semua frekuensi (isofasik) tanpa adanya perbedaan volume sehingga speaker ini cocok digunakan pada venue indoor maupun outdoor.

Powerful Class D Amplifier
Meskipun secara fisik berukuran kecil, speaker aktif ini dilengkapi power amplifier kelas D yang kuat dengan power maksimal 2200 Watt, SMPS power supply dengan efisiensi tinggi serta sistem pendinginan dengan kipas untuk menjaga suhu pada amplifier tetap aman. Dengan tingkat efisiensi yang tinggi ini, HDL 28-A mampu menghasilkan suara yang jernih pada volume besar bahkan dalam waktu lama sekalipun.



First Class Transducer
Walaupun secara ukuran komponen speaker yang digunakan sama dengan RCF HDL-10A, akan tetapi secara kualitas komponen yang digunakan sangatlah berbeda. HDL-28A menggunakan magnet neodymium dengan medan magnet yang lebih kuat dan bobot yang ringan jika dibandingkan bahan magnet lainnya dan ukuran voice coil yang lebih besar sehingga HDL-28A mampu menghasilkan suara yang lebih linear di semua frekuensi dengan power yang lebih kuat. Crossover antar compression driver dan woofer pun sedikit diturunkan menjadi 750 Hz sehingga speaker ini sangat cocok untuk mereproduksi suara vokal.

FiRPHASE
Inilah adalah teknologi prosesing dan filtering pada speaker RCF generasi baru yang digunakan untuk mengoreksi perbedaan fase tanpa mengubah level atau dinamika pada frekuensi tertentu untuk menghasilkan gelombang suara yang isofasik. Tanpa adanya perbedaan fase, suara yang dihasilkan sudah pasti akan lebih transparan dan detail terutama untuk stereo imaging.

RDNet 
RDNet adalah sistem networking untuk memonitor dan merubah parameter dari DSP speaker yang terhubung ke dalam jaringan controller RDNet melalui kabel Ethernet dari jarak jauh yang tentu sangat berguna apalagi pada saat line array sudah digantung. RDNet dapat memonitor level signal, voltase dari powerCON, kecepatan kipas pendingin, suhu dan sudut kemiringan dari setiap speaker. RDNet mampu berfungsi seperti DLMS untuk mengatur gain, delay, phase invert, filter dan juga parametric EQ. Selain fitur yang ada pada DLMS pada umumnya, RDNet mampu memprediksi jumlah speaker dan kemiringan yang dibutuhkan untuk mengcover seluruh audiens seperti yang sebelumnya ada di software shape designer ditambah lagi dengan boost atau cut untuk kompensasi jumlah dan ketinggian box yang digantung.




Complementary Flyable Subwoofer
RCF HDL 28-A dapat dilengkapi dengan Subwoofer HDL 36-AS dengan spesifikasi :
  • 3200W Class D Amplifier
  • 135 dB Max SPL
  • 40 Hz – 140 Hz frequency response
  • 15” Neodymium woofer, 4” voice coil
  • RDNet Networked Management
Subwoofer HDL 36-AS sangat cocok digunakan di panggung dengan tempat terbatas sehingga subwoofer tidak bisa di letakan di depan panggung.

Dengan adanya penambahan dan pengingkatan fitur pada HDL 28-A ini membuat karakter suara vokal yang sangat jelas dan pengoperasian yang sangat praktis sehingga speaker ini cocok digunakan untuk rental ataupun instalasi tetap.


1 comment:

  1. Your Affiliate Profit Machine is waiting -

    And making money with it is as simple as 1..2..3!

    Here's how it works...

    STEP 1. Choose affiliate products you want to push
    STEP 2. Add some push button traffic (it takes JUST 2 minutes)
    STEP 3. See how the affiliate system grow your list and sell your affiliate products all by itself!

    Are you ready to start making money???

    Check it out here

    ReplyDelete