Tuesday, October 25, 2016

Pembekalan Ketrampilan Operator Sound System di Akademi Angkatan Laut - Tanjung Perak, Surabaya

Perkembangan digital mixer di Indonesia telah memasuki sebuah era dimana semua pengguna/ pelaku dalam dunia pro audio khususnya sound enginner dituntut untuk mampu mengoperasikannya. Sejalan dengan visi PT.Kairos Multi Jaya, bahwa kami ingin memperlengkapi sound engineer Indonesia agar lebih piawai dengan digimix (digital mixer), maka kami harus terus melakukan penetrasi ke semua lapisan masyarakat. Mulai dari pengguna biasa hingga sound engineer profesional, mulai dari kota besar sampai dengan berbagai pelosok desa. Baik dari rental kecil hingga rental besar, kami secara kontinyu memberikan edukasi kepada Indonesia.


Dalam memberikan edukasi dalam bidang pro sudio khususnya kalangan sound engineer, kami tidak hanya berfokus pada pengguna sipil saja tetapi juga menyentuh instansi pemerintahan maupun lembaga-lembahga negara yang juga mempunyai perhatian besar terhadap kualitas suara di setiap acara/event resmi di jajarannya. Termasuk di lembaga ketahanan negara, Tentara Nasional Indonesia. Dimulai dari TNI AD di berbagai Komando Daerah Militer dan terus merapat ke semua jajaran TNI lainnya.

Pada kesempatan kali ini, pada tgl 19 October 2016, kami mendapatkan kepercayaan dari TNI AL untuk memberikan workshop yang bertemakan 'Pembekalan Ketrampilan Operator Sound System' di Akademi Angkatan Laut, Surabaya.

Materi workshop yang disampaikan oleh Pak Jonathan DS selaku pimpinan Representative Office PT. Kairos Multi Jaya untuk area Indonesia Timur ini semakin membuat penasaran setiap anggota yang ditugaskan untuk belajar Digital Sound System, karena pada umumnya semua peserta hanya memiliki pengalaman dalam dunia analog.

Materi pembekalan yang diberikan dalam bentuk teori dan praktek selama sehari penuh ini meliputi beberapa bidang antara lain:
  1. Akustik Ruang, yang secara spesifik dibahas adalah akustik ruang dari Gedung Maspardi di AAL Surabaya
  2. Teknologi Asymetric Speaker dari Mackie SRM-450
  3. Digital mixer Allen & Heath QU-32

Pembekalan yang sangat singkat dan padat ini berakhir dengan penyerahan sertifikat kepada peserta yang telah menyelesaikan seluruh materi dan berkenan mengikuti test praktek bersama.


Kami sangat menyadari bahwa keberhasilan Sound Engineer bukan didasari pada sertifikasi semata, namun SEMANGAT untuk MAJU merupakan modal untuk menapak kepada KEBERHASILAN. Sesuai dengan semboyan semua Akademi TNI Angkatan Laut : "Kami pasti BISA dan Kami harus BISA"


Bravo Sound Engineer Indonesia.... MERDEKA!




No comments:

Post a Comment