Thursday, February 11, 2016

ATH-R70x Meraih Penghargaan TECH AWARD Dalam NAMM Show 2016

Audio Technica, salah satu perusahaan terdepan dalam bidang teknologi transducer dengan pegalaman lebih dari 50 tahun, telah mendapat penghargaan untuk produk headphone open back pertama mereka ATH-R70xProfessional Open-Back Reference Heaphones. Penghargaan ini diberikan oleh NAMM Technical Excellence & Creativity (TEC) Award untuk kategori Outstanding Technical Achievement in the Headphone/Earphone (Penghargaan untuk prestasi terbaik dalam pengembangan teknologi heaphone/earphone). 

Penghargaan ini dipersembahkan oleh NAMM Foundation dimana ajang ini dipersembahkan untuk merayakan pengembangan terbaik dalam professional audio dan sound production. Perayaan tahunan TEC Award ke-31 ini diberikan pada hari Sabtu tanggal 23 Januari lalu di NAMM Show yang diadakan di Anaheim, California di Amerika Serikat.

"Ini adalah suatu kehormatan besar untuk kami, karena produk kami ATH-R70x telah mendapat penghargaan di ajang TEC Awards ini" kata Michael Edwards, Vice President Audio Technica Amerika. "Penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami karena ini adalah salah satu bentuk pengakuan dari rekan-rekan kami di industri ini untuk kerja keras kami membuat produk ini, kami menerima penghargaan ini dengan suka cita atas nama tim kami di Amerika dan tim pusat di Jepang.


Diperkenalkan pada tahun 1985, penghargaan Technical Excellence & Creativity ini adalah penghargaan yang terutama untuk pengakuan keberhasilan dalam bidang audio professional. Diberikan oleh lembaga TEC Foundation for Excellence in Audio, penghargaan TEC ini diberikan untuk invidu maupun perusahaan dan juga untuk invofasi dalam bidang recording, live performance, film, televisi, video game dan media lainnya. Nominasi dari penghargaan ini dipilih olh panel yang terdiri dari pelaku profesional dari industri ini dan juga melalui voting dari anggota yang terdiri dari berbagai macam organisasi di industri audio.




ATH-R70x ini adalah heaphone open-back pertama dari Audio Technica. Dengan fitur-fitur seperti 3D Wing Support Headband Design yang nyaman dan dapat menyesuaikan secara otomatis dengan kepala pemakai, heaphone ini juga mempunyai breathable fabric ear-pads, yang dapat memberikan rasa nyaman ketika dipakai dengan waktu yang lama. Driver yang didesain khusus untuk headphone ATH-R70x ini adalah puncak pengembangan teknologi setelah lebih dari 40 tahun men-desain dan memanufaktur headphone. Driver ini menggunakan magnet yang sangat efisien dan juga menggunakan desain magnetic circuit dengan pure alloy (campuran murni), yang mampu mengurangi distorsi dan memastikan respond extended high frequency yang akurat. Headphone ini juga menggunakan carbon composite resin untuk menambah kekuatan struktural untuk memberikan respon transient yang detil. Rangkaian aluminum housing yang transparan di headphone ini juga memberikan suara open back yang natural dan juga spacious. Headphone ini pun juga sangat ringan (210g tanpa kabel), di kombinasikan dengan konstruksi yang kuat, headphone ini sangat cocok untuk pengguna profesional. Headphone ini juga mempunyai fitur unik seperti dual-sided detachable locking cable (kabel yang dapat dilepas di kedua sisi ear cups di headphone ini) yang independen, sehingga memastikan orientasi stereo yang benar.

Tentang NAMM Founfation
Organisasi NAMM Foundation ini adalah organisasi nonprofit yang di danai oleh National Association of Music Merchants dan oleh sekitar 10300 perusahaan anggotanya. Misi dari organisasi ini adalah untuk mengedepankan partisipasi didalam musik dan industrinya dengan memberikan dukungan untuk pengembangan teknologi, dan juga bantuan-bantuan lainnya serta program-program publik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan buka tautan ini www.nammfounfation.org

Dalam rangka merayakan 50 tahun industri audio di seluruh dunia, Audio-Technica, perusahaan terdepan dalam pengembangan teknologi transducer, yang dikenal lewat design dan manufaktur microphone, wireless microphone, headphone, mixer dan rangkaian elektronik untuk industri audio.

No comments:

Post a Comment