Thursday, May 7, 2015

30th ROCK & ROLL HALL Of FAME


Beberapa seri microphones Audio-Technica kembali dipercaya untuk digunakan dalam acara 30th Rock and Roll Hall of Fame yang diadakan di Cleveland, Ohio baru-baru ini.

Salah satu bagian terpenting dalam acara itu adalah segmen penganugerahan Bill Withers sebagai salah satu legenda soul  yang jarang terlihat aktivitasnya diatas panggung.

Dalam even itu juga terlihat penyanyi R&B John Legend dan salah satu “penghuni” Hall of Fame Stevie Wonder yang masing-masing tampil manggunakan Audio-Technica 5000 Series UHF wireless system dengan AEW-T5400a handheld microphones/transmitters. Wonder membawakan Ain’t No Sunshine yang diikuti oleh Legend yang membawakan Use Me, lalu keduanya membawakan Lean on Me.

Untuk backline juga terlihat penggunaan beberapa microphone Audio-Technica diantaranya AT4050 multi-pattern condenser microphones yang digunakan untuk overheads dan bass drum; AT4050ST stereo condenser microphone untuk menangkap ambiance penonton; AE5400 cardioid condenser handheld microphone untuk backing vokal; AE5100 cardioid condernser instrument microphone untuk hi-hat sekaligus ambiance penonton; AT4047/SV cardioid condenser microphone untuk B3 organ cabinet dan AT4081 ribbon microphones yang ditodongkan ke ampli gitar.

Technical staff untuk acara sermoni tersebut diisi oleh beberapa veteran dalam industri musik. Remote recording specialist M3 (music mix mobile) yang sekaligus menangani live broadcast Grammy tahun ini, bertanggung jawab untuk merekam program dan mixing pertunjukan tersebut untuk keperluan broadcast. Ketiganya adalah Mitch Maketansky sebagai penanggung jawab audio, John Harris sebagai recording engineer, Joel Singer pada truck engineer dan Brian Flanzbaum sebagai operator Pro Tools.

Maketansky menyatakan: “Saya dan seluruh team telah mempercayakan microphone dan wireless system Audio-Technica selama beberapa tahun ini untuk berbagai pertunjukan live broadcast karena konsistensi dan kehandalan setiap produknya. Untuk berbagai artis dan genre, Audio-Technica adalah sebuah solusi yang bisa diterapkan di berbagai acara, memungkinkan kita  untuk menampilkan sebuah pertunjukan yang sesuai dengan apa yang ingin kita dengar.




No comments:

Post a Comment