Friday, April 20, 2018

RADIAL JDX Direct-Drive

Bagi kalangan musisi dan sound / system engineer, brand Radial bukan barang baru lagi. Melalui produk DI Box dan beberapa pedal gitar dan bass yang berkualitas, Radial banyak dijumpai di berbagai rental audio system maupun di pedalboard musisi pro di seluruh dunia. Salah satu produk terbaru dari Radial adalah JDX Direct-Drive™ Amp Simulator dan DI Box dalam satu device.


Radial JDX Direct-Drive™ memiliki keunikan tersendiri, karena memiliki 2 fungsi sekaligus; memberi emulasi sound ampli gitar dan berfungsi sebagai DI Box. Tidak seperti tipikal DI box kebanyakan yang hanya mengirim sinyal gitar dan pedal ke PA, JDX Direct-Drive™ mengemulasi tone dan dan ‘rasa’ ampli gitar aslinya dan membuatnya terdengar sangat realistik. Dengan kata lain, dengan JDX Direct-Drive™ di pedalboard-mu, kamu bisa manggung kemanapun tanpa harus repot-repot membawa ampli.
Tone Voicing
Radial JDX Direct-Drive™ menyediakan berbagai pilihan emulasi sound ampli, mulai dari kabinet 4x12, half stack dan juga open-back combo. Untuk memberikan nuansa dan karakter yang lebih sparkling, terdapat switcher presence yang dapat dipilih sesuai dengan selera.


Input / Output
Sinyal gitar diproses oleh JDX Direct-Drive™ melalui sebuah input jackstandar ¼”. Dari sinyal yang masuk tersebut dapat dikirim ke ampli (feed amp) sebagai opsi apabila dibutuhkan, melalui passivethru-put. Sinyal ini murni sinyal ‘numpang lewat’ dari gitar tanpa ‘diolah’ oleh JDX. Sedangkan sinyal utama akan masuk ke dalam rangkaian proses filtrasi (buffer) untuk menghasilkan berbagai tone voicing JDX yang has.
Sinyal gitar yang telah melalui proses filtrasi JDX Direct-Drive™ keluar melalui output phone jack 1/4” dan balanced XLR yang dapat langsung disambungkan ke mixer / PA System. Untuk mengatur / men-sejajarkan phase antara monitor dengan ampli, JDX Direct-Drive™ juga dilengkapi dengan sebuah switcher pembalik polarity 180° dan switcher ground lift untuk mengeliminasi hum dan buzz yang ditimbulkan oleh ground loops.
Selain itu, terdapat sebuah outputkhusus untuk tuner yang telah di-buffer untuk mengurangi kelebihan muatan pada pickup,yang dapat menimbulkan noise

Sama seperti keseluruhan produk Radial, JDX Direct-Drive™ dibuat dari material baja yang kokoh dan tahan banting untuk memenuhi tuntutan professional touring yang dinamis. Hal ini bukan hanya untuk melindungi kerusakan internal pada PCB, tetapi juga untuk melindungi dari noise yang diakibatkan oleh medan magnet dari. JDX Direct-Drive™ dapat diaktifkan dengan power supply 9 volt standar atau pedalboard power brick.

No comments:

Post a Comment