Monday, March 21, 2016

DigiMix Premium with dLIVE & S21

Melanjutkan sukses penyelenggaraan DigiMix Roadshow yang diadakan selama tahun 2015 ke berbagai daerah di Indonesia, Kairos Multi Jaya kembali mengadakan DigiMix dengan kemasan baru yang bertajuk DigiMix Premium. Hampir sama dengan roadshow yang diselenggarakan tahun lalu, pesan yang dibawa dalam acara ini adalah edukasi dan teknologi digital mixer. Bedanya kali ini terfokus pada digital mixer terbaru dari Allen&Heath yaitu dLIVE dan DiGiCo S21.

Teaser program acara ini sebenarnya sudah dimulai sejak bulan Januari 2016 lalu di base salah satu rental di Jakarta - Don Sistem Suara (DSS) yang mendapatkan respon cukup menggembirakan dari komunitas Sound Engineer, pemilik rental sound system dan pegiat pro audio lainnya di seputar Jakarta. Sedangkan puncak acara dari DigiMix Premium ini sukses digelar pada tanggal 18 Februari 2016 di Pondok Persaudaraan, Ruang Moriah lantai 4, Jl. Industri Raya 10 A, Jakarta Pusat.

P1120027

Acara yang semula ditargetkan hanya terbatas maksimal untuk 100 orang ini ternyata dibanjiri peserta yang hampir menyentuh angka 200 peserta, baik dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Lampung, Blitar, Manado, Medan dan maupun beberapa kota lainnya. Acara dibuka oleh Alimo Tanto selaku Marketing Manager PT. Kairos Multi Jaya yang dilanjutkan dengan presentasi produk.

“We protect your investment”

Disela-sela presentasi produk, dalam salah satu sesi presentasi juga dikemukakan company knowledge dan penjelasan tentang jargon “we protect your investment” oleh Athanasius Cahyo Budiono selaku Sales Director PT. Kairos Multi Jaya;
 Pak Cahyo
“We Protect Your Investment, bukan sekedar jargon kosong. Mulai saat customer membelanjakan uangnya untuk membeli Allen & Heath dan DiGiCo, pengembangan dan adaptasi produk untuk masa depan terus berkelanjutan, contohnya dLive saat ini saja sudah bisa di-connect dengan iLive T Series. Digico SD9, SD8, SD10 dan SD7 telah dikembangkan secara luar biasa dengan hadirnya Core 2. Bukan sekedar make up såja tapi lompatan fungsi dan kemampuan yang mencengangkan. Nantikan pengembangan-pengembangan di masa depan yang berbasiskan FPGA. Kami memastikan investasi Anda tidak sia-sia”


Acara digelar mulai pukul 13:00 s/d pukul 20:30 tersebut mengambil tema A Day with DigiMix Premium. Adapun kontennya adalah sebagai berikut:
· One on One discussion. Coba langsung, gali info langsung selama display berlangsung.
· Live mixing selama Live Performance berlangsung. Uji nyali bagi Anda yg ingin nge-mix pakai dLive.
· Coffee and snacks all day long.
· Merchandise buat peserta Presentasi dLive.
· Special Price for any Deal during Digimix Premium.*
* Pembelian Allen&Heath dLive atau Digico S21

Dari segi penyelenggaraan, acara ini cukup terbilang sukses. Dengan peserta yang kebanyakan sound engineer dan pemilik rental sound system ini tidak segan-segan untuk mencoba kemampuan serangkaian British console yang menjadi tajuk utama DigiMix Premium ini. Allen & Heath dLIVE S5000 yang dipasangkan sebagai main mixing (FOH) untuk live mixing band performance digunakan oleh para sound engineer secara bergantian.

P1120162

Panitia sepertinya sudah mengantisipasi bakal mebludaknya peserta DigiMix Premium ini. Selain S5000 sebagai FOH, ada 4 unit digital mixer lainnya yang ditempatkan di area depan stage. Terlihat 1 unit dLIVE S5000 lainnya, 1 unit dLIVE S3000 dan 2 unit DiGiCo S21. Masing-masing sudah dilengkapi dengan speaker monitor Genelec 8000 dan M Series serta data multi track untuk mencoba mixing. Berbagai komentar positif muncul dari peserta, salah satunya peserta dari Surabaya yang sudah mencoba dLive maupun S21; “Menurut saya, untuk mixer value for money DiGiCo S21 is the best solution. Saya sangat setuju dengan smooth hi-nya S21. Tapi untuk low end, dLIVE is the best!”

P1110758

Dari segi pemilihan tempat, ruang Moriah yang setiap hari minggu juga difungsikan sebagai gereja Abbalove ini sangat representatif untuk menggelar event pro audio seperti ini. Desain akustik ruangan sangat detail diperhatikan. Sophisticated! Apalagi dengan dukungan tata suara yang mewah dari Meyer Sound, benar benar sangat mendukung untuk mengetahui sejauh mana performa dLIVE dan S21 yang sebenarnya. Ditambah dengan visual system dari LED Screen berukuran 5x9 m dengan resolusi High Definition sangat menunjang materi presentasi. Hal tersebut juga diamini oleh para peserta yang datang. “Pemilihan tempatnya sangat tepat! Ideal untuk acara-acara seperti ini. Tata akustik ruangan dan speaker-nya yang di tuning secara sempurna. Jadi kelihatan kemampuan dLIVE yang sebenarnya,” ujar salah satu peserta di sela-sela acara.

P1120451

No comments:

Post a Comment